5 Negara Ini Ternyata Pakai Rupiah Sebagai Alat Pembayaran, Salah Satunya Negeri Sultan Minyak

Halaman Sebelumnya1 of 5

Nilai mata uang rupiah yang kadang dianggap sebelah mata oleh dunia ternyata punya potensi yang luar biasa. Meskipun sempat melemah akibat pandemi yang terjadi, namun rupiah sedikit demi sedikit mulai bangkit kembali. Ini membawa harapan jika nantinya rupiah bisa stabil seperti sedia kala.

Bukti potensi rupiah sejatinya bisa dilihat secara nyata. Misalnya, beberapa negara di dunia yang ternyata memakai rupiah sebagai alat jual beli yang sah. Jadi tak perlu mengkonversikannya ke mata uang lain sudah bisa digunakan secara langsung. Keren ya? Lalu negara mana sajakah itu? Simak ulasan berikut ini.

Di Arab, mata uang rupiah diunggulkan

Rupiah di Arab [sumber gambar]Bagi yang melakukan perjalanan ke tanah suci pastinya tidak asing dengan hal ini. Ya, siapa sangka kalau di negara yang kaya akan minyak itu, rupiah ternyata bisa digunakan sebagai alat transaksi jual beli. Hal ini disebabkan karena hubungan yang sangat erat dari kedua negara. Setiap tahun Indonesia tak pernah absen mengirimkan jamaah haji ke sana. Oleh sebab itu, pedagang di Arab bahkan tidak hanya menerima pembayaran dengan rupiah namun juga bisa dengan lancar menggunakan bahasa Indonesia. Kalau gini sih jadi gak perlu repot kalau berada di sana ya.

Halaman Sebelumnya1 of 5