Baim Wong Pastikan Tanggung Biaya Rumah Sakit Pak Ogah yang Tidak Di-cover BPJS

2 of 2Halaman Selanjutnya

Namun, ada beberapa obat yang tidak di-cover biayanya oleh BPJS. Hal tersebut memberatkan keluarga Pak Ogah yang kini tak punya penghasilan dari manapun.

Bukan cuma keluarga, Pak Ogah juga nyatanya ikut kepikiran. “Sudah pernah seperti ini sebelumnya?” tanya Baim Wong. “Sudah tiga bulan, waktu itu Februari dirawat, itu parah banget,” imbuh Yuyun.

“Waktu itu parah? Parahnya?” tanya Baim Wong. “Begini juga (sulit berbicara),” kata Yuyun. Diakui Pak Ogah, teman-temannya banyak yang melupakannya. Meski begitu nyatanya, banyak artis yang akhirnya menjenguk Pak Ogah ke rumah sakit.

“Pak Ogah mau uang enggak?” tanya Baim Wong. “Mau, mau dikasih sama Baim,” imbuh Pak Ogah semangat. Tak cuma selembar, Baim Wong menambah pemberian uang Rp100 ribunya kepada Pak Ogah

“Tapi kok masih dikasih yang kecil-kecil, asik, cepek lagi dong,” pinta Pak Ogah. “Tapi sehat ya,” ujar Baim Wong semringah.

“Ini banyak duitnya,” kata Pak Ogah seraya berteriak. Usai memberikan uang, Baim Wong menitipkan pesan mendalam.

“Pak Ogah, saya titip salat tapi ya, tayamum aaja, salatnya sambil tiduran. Salat jangan lupa ya,” pungkas Baim Wong. “Iya, Allahu Akbar,” ujar Pak Ogah.

Bukan cuma memberikan uang segepok, Baim Wong juga membiayai biaya rumah sakit Pak Ogah.

“Nanti ibu pulang lagi yah, kan pagar ini mahal, enggak boleh. Mahal di sini, bayar,” ujar Pak Ogah resah. “Enggak bayar,” kata Baim Wong.

“Sudah dibayarin,” imbuh Yuyun. “Enggak bayar ya? Asik!” teriak Pak Ogah.

“Sudah, enggak perlu bayar lagi. Enggak ada bayar, sampai sembuh di sini. Yang bayarin tuh banyak, enggak cuma saya, semuanya juga,” ungkap Baim Wong.

sumber : kompas.tv

2 of 2Halaman Selanjutnya