Doa untuk Mengeluarkan Jin dan R4cun Ilmu Sihir dari Tubuh Manusia

Allah SWT sangat membenci sihir dan santet karena itu merupakan perbuatan yang bersekutu dengan setan. Ada doa penangkal santet menurut tuntunan Islam. Seperti apa doanya?Santet bisa terjadi pada siapa saja. Nah, agar terhindar dari perbuatan tersebut, seseorang bisa mengamalkan beberapa doa.

Berikut doa penangkal santet yang dirangkum detikcom:

1. Membaca Al-Quran dan Zikir

Ruqyah menjadi salah satu doa menghilangkan santet dari tubuh. Bagian dari ruqyah adalah membaca ayat Al-Quran dan zikir yang mudah.

Hal itu sesuai dengan hadis riwayat Abu Daud nomor 3884 dan Tirmidzi nomor 2057. Dari Imron bin Hushain, dari Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda, Artinya: Tidak ada ruqyah kecuali pada penyakit karena mata hasad (dengki) atau karena sengatan binatang.

2. Doa Penangkal Santet

Ada cara menangkal sihir di rumah. Doa penangkal santet ini bisa diamalkan sesuai dengan hadis riwayat Bukhari nomor 3371, Nabi Muhammad SAW berdoa untuk meminta perlindungan untuk Hasan dan Husain:

Latin: Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli ‘ainin laammatin

Artinya: Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh ‘ain yang buruk

3. Penyebab Terkena Santet

Santet bisa terjadi karena beberapa hal. Pertama karena lalai mengingat Allah SWT, tidak mau mengindahkan ketaatan (ibadah), dan tidak mau memperhatikan zikir-zikir syar’i (pagi, petang, sebelum tidur, dan ketika masuk kamar mandi).

Allah SWT dalam Quran Surah Az-Zukhruf ayat 36 pun berfirman

Artinya: Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Rabb Yang Maha Pemurah (Alquran), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.

Nah, doa penangkal santet paling ampuh ini bisa diamalkan untuk menghindari gangguan setan ya!

Sumber: detik

Note:Faedah dan kegunaan membaca dan mengamalkan bacaan surah 3 Qul terdiri dari surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas. Dapat melindungi diri dari segala bentuk kejahatan pada malam hari seperti sihir, hasad atau was-was yang berasal dari hembusan setan.

Mulailah sekarang lebih rutin membaca dan mengamalkan surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas terutama pada pagi dan petang hari. Supaya bisa terhindar dari segala cara bentuk kejahatan makhluk yang ingin menjerumuskan kita kepada hal-hal negatif. Perbanyak amalan lain seperti tadarus Al-quran, berdzikir dan berdoa agar selalu dalam lindungan Allah SWT.