Hati-Hati! Dua Merek Mie Instan Ini Ternyata Dibuat dari Limbah

Halaman Sebelumnya1 of 2

Konsumsi mie instan sih sah-sah saja, asal jangan terlalu banyak dan terlalu sering. Karena efeknya juga buruk. Apalagi baru-baru ini diungkap mie instan yang ternyata dibuat dari limbah oleh pabrik yang tak bertanggung jawab.

Perbuatan tak layak ditiru ini dilakukan oleh tiga pabrik makanan di Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka diduga memproduksi makanan ringan berjenis mie dengan bahan bakar limbah.

Satreskrim Polresta Sidoarjo pun menggerebek pabrik yang digunakan menjadi tempat produksi mie di desa Gampang, Kecamatan Prambon. Mie tersebut antara lain bermerek ‘Mickey Joss’ dan ‘Mie Sedap Cha-Cha’.

Liputan6.com, (5/6), memberitakan bahwa makanan yang tak layak konsumsi tersebut diduga telah tersebar di sejumlah wilayah selama bulan Ramadan tahun ini. Polisi pun langsung mengamankan pabrik yang diduga milik milik Bashori (42), Ali Murtadho (37) dan M. Basori (49) tersebut. Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris menjelaskan bahwa penggerebekan tersebut merupakan pengembangan dari laporan masyarakat.

Halaman Sebelumnya1 of 2