Kasih Nama Anak Jangan Cuma Didengar Keren Saja, Awas Nama-nama Jin Berikut Ini Malah Banyak Dipakai Sebagai Nama Anak

Halaman Sebelumnya1 of 3

Nama anak merupakan simbol doa yang disematkan oleh orangtua dan keluarga terhadap bayi mungilnya yang baru lahir. Nama bukan hanya sebagai identitas semata, namun memberi nilai positif hingga dewasa kelak.

Nama perlu dicari dengan lebih teliti dan berhati-hati supaya tidak menjadi doa yang kurang baik bagi anak. Beberapa kata yang acap kali menjadi nama, ternyata dilarang dalam ajaran Islam sesuai sabda Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam.

Siapa sajakah nama-nama tersebut? Berikut merdeka.com telah merangkum mengenai nama yang dilarang diberikan ke anak sesuai ajaran Islam, dari berbagai sumber:

Anjuran Memberi Nama Anak yang BaikDalam kitab suci Al-Quran, hadis, dan tokoh Islam bisa menjadi pedoman serta teladan umat muslim berkehidupan. Bukan hanya sebagai petunjuk hidup, namun penuh doa yang terkandung.

Setiap kata yang tertuang mengandung doa yang bisa disematkan sebagai nama anak yang baik.

Sesungguhnya kamu sekalian akan diseru/dipanggil pada hari Kiamat dengan nama-nama kamu dan nama-nama bapa kamu.Oleh demikian, elokkanlah nama-nama kamu. (HR. Imam Abu Daud dari Abu Dardak ra.)

Halaman Sebelumnya1 of 3