Kisah Viral Ibu Muda Tak Rela Bayinya Diminta Keluarga Suami, Padahal Pas Hamil Tak Pernah Dinafkahi

Halaman Sebelumnya1 of 2

Curhatan seorang ibu muda yang tak rela sang anak diminta keluarga suami, viral di media sosial. Video berdurasi singkat itu diunggah oleh akun TikTok @damnitssm dan kini telah ditonton hingga 6 juta kali.

Video itu menceritakan seorang perempuan yang melahirkan bayi hasil hubungannya dengan sang kekasih. Bayi tersebut diminta keluarga sang kekasih yang akhirnya menikahi perempuan tersebut. Padahal selama menjalani masa kehamilan, keluarga sang kekasih tak pernah memberikan perhatian bahkan pertanggungjawaban.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (30/1/2021), sang pengunggah yang diketahui berinisial SH membenarkan kisah tersebut. Perempuan 21 tahun ini mengatakan, peristiwa ini terjadi saat baru saja melahirkan buah hatinya.

SH lantas mengisahkan kronologi lengkap kejadian yang menimpanya tersebut. Semula, hanya SH dan sang kekasih yang mengetahui soal kehamilannya. Keluarga sang pacar baru mengetahui kehamilan SH saat menginjak usia lima bulan. Namun mereka tidak melakukan apapun sebagai bentuk pertanggungjawaban sesuai keinginan SH.

“Dia (pacar) nunjukin chat yang bilang aku hamil, tapi setelah itu tidak ada tindakan,” ungkap warga Tangerang itu. Bahkan mereka juga tidak menghubungi SH. Mengetahui hal itu, SH memilih untuk tetap membesarkan kandungannya sendiri dengan bantuan sang ibu.

SH mengaku, sang ibu sempat kecewa dengan apa yang dialaminya. Meski demikian, ibunda SH tetap berusaha kuat dan merangkul sang anak. “Walaupun mama aku kecewa, tapi dia berusaha kuat demi kondisi aku yang lagi hamil waktu itu, biar aku enggak tambah stress.” “Respons mamaku positive sih, nggak ngomel-ngomel atau gimana. Mama rangkul aku,” terangnya.

Walau tidak mendapat perhatian dari keluarga sang kekasih, SH tetap mengabari mereka saat melahirkan bayi laki-laki. Saat itulah pacar dan keluarganya datang menengok SH dan buah hatinya. Melihat hal itu, SH sempat merasa kecewa karena selama hamil, keluarga pacar tak pernah mendapatkan bentuk pertanggungjawaban apapun.

“Saya merasa dikucilkan. Sewaktu saya hamil kenapa nggak ada kata apapun yang keluar dari mulut pihak mereka, sedangkan saya kesusahan sendiri,” kata SH. SH juga membeberkan, keluarga pacar beberapa kali bilang ingin ‘meminjam’ bayinya. Sebab saat itu, bayinya belum berusia 40 hari dan kondisi SH juga belum pulih benar setelah menjalani operasi caesar.

“Ketika bayi saya lahir, pihak mereka beberapa kali bilang mau minjem bayinya, saya nggak ngerti konteksnya apa.” “Sempat juga ada kata dari mereka yang mau nolongin saya urus bayi karena waktu itu belum pulih. Jadi bayi saya diambil mereka, nunggu saya pulih,” ungkapnya.

Mendengar permintaan tersebut, SH meminta pacar dan keluarganya untuk datang mengunjunginya dan sang bayi. Rupanya, permintaan sederhana SH itu ditolak oleh keluarga sang kekasih. “Saya bilang datang saja ke rumah kalau mau lihat baby, tapi mereka mengeluarkan kata-kata seperti ‘bawa aja ke rumah’ gitu,” jelasnya.

Halaman Sebelumnya1 of 2