Kisah Yusuf Wonda Makan Nasi & Tahu Lolos Jadi TNI, Kini Mau Jadi Sniper Andal

Halaman Sebelumnya1 of 3

Beberapa waktu lalu, publik media sosial sempat dihebohkan dengan sosok Yusuf Wonda. Salah seorang anak Papua berjuang dan berusaha keras mewujudkan mimpi menjadi prajurit TNI AD. Dalam video yang viral di media sosial, terlihat Yusuf memakan bekal dengan menu nasi putih dan tahu goreng saja. Meski sederhana, Yusuf Wonda memakannya dengan begitu lahap tatkala teman-teman lainnya makan di kantin. Kesederhanaan tanpa adanya rasa malu inilah yang membuat publik tersentuh.

Tak Malu Hanya Makan Nasi dan Tahu.

Video yang diunggah oleh akun Facebook John Christian beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial. Tak hanya Facebook, video tersebut juga viral di sejumlah media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Pada video singkat itu memperlihatkan Yusuf Wonda tanpa malu mengonsumsi nasi putih dan tahu yang dibawanya. Padahal, teman-teman lainnya pada makan di kantin. Hal ini menjadi bukti nyata Yusuf mampu memecahkan stigma saat orang lain menganggap remeh ekonomi rendah. Pemuda kelahiran Kampung Nawa Mulia Distrik Napsi, Kabupaten Jayapura ini adalah adik dari seorang pengawas cleaning service yang sudah belajar mandiri.

“Baru kau masak sendiri kah?,” tanya seorang perekam video.
“Iya, siap, iya,” ujar Yusuf
“Nasi sama tahu saja to?,” tanyanya lagi.
“Siap, iya karena buru-buru,” jawab Yusuf sembari tersenyum lebar.

Halaman Sebelumnya1 of 3