Nenek Renta Jualan Kopi Instan, Tulisan di Lapak Dagangan Menyadarkan Publik Akan Arti Uang 3000 Untuknya

Halaman Sebelumnya1 of 2

Perjuangan seorang wanita tua untuk mencari rezeki viral dan menjadi sorotan publik. Wanita tersebut berjualan kopi instan dengan lapak dan barang dagangan ala kadarnya di pinggir jalan. Di lapak dagangannya, ia juga menuliskan beberapa baris kalimat di sebuah kertas yang isinya sangat menyentuh.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @rina.senja1, Selasa, tampak seorang wanita tua sedang berjongkok di pinggir jalan. Ia terlihat sedang mempersiapkan dagangannya.

Berjualan kopi – Dalam unggahan itu, tampak beberapa bungkus kopi instan dan juga sebuah termos berisi air panas. Nenek tersebut berdagang kopi di emperan toko demi menyambung hidup. “Masya Allah semoga di lancarkan rezekinya buat Beliau, Aamiin ya Allah. Bagi yang dekat silahkan merapat, Bantu larisi dagangan beliau. Lokasi Taman Semanan Indah, Jakarta Barat,” tulis akun @rina.senja1.

Tulisan di lapak dagangan – Ada satu hal yang menjadi sorotan dari lapak dagangan wanita tersebut. Sebuah kertas ditempel di sana dan bertuliskan kata-kata yang cukup menampar. Dituliskan bahwa uang 3000 dari pembeli kopi dapat sangat berguna dan membantu sang nenek untuk menyambung hidup. Dengan mebeli kopi seharga 3000 rupiah, bisa membantu meringankan beban hidup si nenek.

“(Uang) 3000 anda= 1 gelas kopi. Sangat berharga untuk saya, membantu beban hidup saya. Terima kasih semoga rezeki anda semakin bertambah berkah dan sehat selalu,” bunyi kalimat dalam kertas tersebut.

Halaman Sebelumnya1 of 2