Seluruh Tubuh Anak Ini Mengelupas Akibat Pernikahan Sedarah Orangtuanya

Halaman Sebelumnya1 of 2

Ni Komang Anjani (6), seorang anak perempuan di Lingkungan Besang Kangin, Kelurahan Semarapura Kaja, Klungkung, Bali, ini tidak bisa bebas bermain seperti anak seusianya karena kulit di sekujur tubuhnya mengelupas dan luka. Mengapa Anjani, begitu dia disapa, bisa mengidap penyakit kulit dengan sekujur tubuh mengelupas dan penuh luka? Berikut ini Moms kisah lengkapnya,

Anjani merupakan anak ketiga dari pasangan I Nengah Suteja (50) dengan Ni Nyoman Tika (49). Anjani menderita kelainan kulit semacam ichthyosis sudah sejak lahir. Seperti dilansir Baliexpress.jawapos,

Menurut Suteja, ayah Anjani, beberapa hari setelah lahir di Rumah Sakit Permata Hati, Klungkung pada 17 Mei 2013, Anjani sempat menjalani rawat inap selama 3 bulan di RSUP Sanglah, Denpasar. Namun bukannya sembuh, Anjani yang lahir dengan berat 3,2 kilogram malah semakin kurus. Hal itu membuat Suteja memutuskan mengajak anaknya pulang paksa.

“Daripada semakin kurus. Penyakitnya juga tidak ada perubahan. Saya memilih pulang saja,” tutur Suteja. Suteja mengaku, Anjani berulang kali dibawa ke dokter spesialis kulit, namun ternyata obat obat yang diberikan tetap sama, yaitu berupa salep.

Tidak berhenti pada pengobatan medis saja, Anjani juga sudah menjalani pengobatan nonmedis. Sejumlah balian mencoba mendiagnosis serta mengobati penyakit Anjani, tetapi tidak ada yang berhasil.

Halaman Sebelumnya1 of 2