Tak Bisa Melihat, Bapak Ini Rajin ke Masjid jadi Muadzin, Sentilan buat Orang Sehat

Kehidupan di dunia tidak ada apa-apanya dengan di akhirat. Sebagian besar manusia berusaha mencari amalan-amalan baik selagi masih berada di dunia. Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang baik di akhirat. Begitu lah kiranya dilakukan oleh bapak yang tengah viral ini.

Pria yang sudah tak lagi muda ini rajin datang ke masjid. Bahkan dia juga menjadi muadzin di Masjid tersebut. Namun siapa sangka, bapak ini ternyata tidak bisa melihat. Melansir dari akun Instagram memomedsos, Jumat (12/3), simak ulasan informasinya berikut ini.

Jadi Muadzin Masjid – Belakangan sebuah video menyentuh menjadi viral di sosial media. Video berdurasi beberapa detik ini memperlihatkan seorang pria yang tengah melantunkan adzan. Pria tersebut diketahui bernama Pak Mad. “Namanya Pak Mad. Muadzin di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi. Suaranya, masya Allah, merdu,” tulisnya seperti dilansir dari akun Twitter @Ayung_N.

Tak Bisa Melihat – Pak Mad juga ternyata tidak bisa melihat. Diketahui sudah hampir selama 5 tahun, Pak Mad kehilangan kemampuan penglihatannya. Meski dengan keterbatasannya, Pak Mad tetap rajin pergi ke Masjid. “Yg lebih luar biasanya, selama 5 tahun terakhir, ia kehilangan penglihatannya. Tapi, tak menyurutkan langkahnya tuk ke masjid,” sambungnya.

Sentil Anak Muda – Melihat hal itu, banyak anak muda yang merasa tersentil hatinya. Bagaimana tidak, Pak Mad yang sudah tak lagi muda dan tidak memiliki penglihatan masih terus datang ke Masjid. “Kami yg muda & sehat jd malu,” tulis akun @Ayung_N. “‘Kami yang sehat malu’, sambil rebahan,” tulis akun paps_gyozy. “Aku waktu kecil suka adzan di masjid tapi mengapa aku ketika aku udah gede malah begini😔…. Pengen balik lagi ke masa kecil disaat yang masih punya pikiran takut kalau ninggalin sholat 😥,” tulis akun yayat.susanto.

Banjir Pujian – Video Pak Mad tengah mengumandangkan adzan pun menjadi viral. Banyak dari masyarakat yang memberikan pujian serta doa tulus kepada Pak Mad. Ada juga yang merasa begitu tersentuh dan merinding mendengar lantunan suara Pak Mad.

“Dia buta matanya namun tidak dengan hatinya. Barakallahu fik, kek♥️,” tulis akun chainheadshoot.

“ga kebayang mata bapak di syurga se terang apa,” tulis akun rozan.rifansyah.

“Masya Allah..sehat selalu ya bapak,” tulis akun kesya_aurelia.

“Merinding… Merdu bgd suaranya.. Sehat dan panjang umur ya mbah❤️,” tulis akun yukika07.

“Masya Allah.. Calon penghuni surgaNYA.. Aamiin 😇,” tulis akun ussynindya.

“Gue kristiani.. tp suka denger ini.. ademmm bener 😍,” tulis akun han_hann_

sumber : merdeka.com